Ibu Rumah Tangga Atau Wanita Karir?

anikunik.com - Ibu rumah tangga atau wanita karir?, pertanyaan ini kerap kali terlintas dibenak para wanita setelah menjadi seorang istri. Kehidupan pasca menikah memang berputar 180 derajat terutama untuk seorang wanita, sebelum menikah wanita masih leluasa kesana kemari, lembur dikantor sampai ngoyot, menghabiskan waktu diluar rumah demi tuntutan kerja, Tapi apakah setelah menikah masih bisa demikian?

Banyak wanita memutuskan meninggalkan pekerjaanya diluar rumah dan memilih menjadi ibu rumah tangga, menurut saya ini bukan pilihan yang salah kerena dengan adanya seorang istri yang siaga 24 jam dirumah sudah pasti rumah lebih terurus, kebutuhan suami dan anak terlayani dengan baik, pekerjaan ibu rumah tangga sendiri juga bukan pekerjaan yang ringan, dari mulai memasak, menyapu, mengepel, mencuci, beres-beres, belum menyetrika, ada lagi belanja, sudah cukup menguras waktu dan energi apa lagi jika sudah memiliki anak, saya tak berani komentar nyinyir lagi deh kalau ada emak-emak berdaster tampak kusam dan tak terawat.

Tetapi banyak juga wanita yang tetap mempertahankan karirnya setelah menikah bahkan punya anak, mungkin hal ini saya katakan cukup berat, mengapa berat?karena setinggi apapun karir seorang wanita, tetap lah dia adalah istri yang harus patuh terhadap suami, tetaplah istri yang siaga menyediakan segala kebutuhan suami, tetaplah ibu yang siap sedia menjaga sang buah hati, dan tetaplah seorang wanita yang harus mengurus semua keperluan rumah. Hmm apakah ini keputusan yang salah?, menurut saya tidak juga, jika seorang wanita masih bisa menghandle pekerjaan didalam rumah dan diluar rumah dengan proporsional, dan mengatur waktu dengan baik sehingga karir dan tugas utama sebagai seorang istri dan ibu bagi anak-anaknya dapat teratasi dengan baik, why not?.

Namun demikian semua kembali pada ridho suami, jika suami mengijinkan untuk isterinya tetap berkarir diluar rumah dengan tanpa meninggalkan tugas utamanya didalam rumah, silahkan lanjutkan, namun jika tidak menjadi rumah tangga juga bukan pilihan yang buruk. Yang terpenting menurut saya mau berkarir diluar rumah atau menjadi ibu rumah tangga yang sibuk didalam rumah seorang wanita haruslah memiliki penghasilan sendiri, hal ini sebagai upaya antisipasi hal buruk yang bisa saja terjadi seperti ketika suami sedang tidak bekerja. 

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar

0 Response to "Ibu Rumah Tangga Atau Wanita Karir?"

Posting Komentar