7 Alasan Guru PAUD Adalah Calon Istri Idaman

www.anikunik.com | Memutuskan untuk menjadi seorang guru merupakan suatu panggilan hati yang hanya bisa dilakukan oleh orang yang berhati tulus, tulus untuk mengabdi, menganyomi, dan mendidik tunas bangsa dengan cinta. Terlepas dari kegiatanya yang pandai bernyanyi dan mahir bermain tepuk seorang guru PAUD adalah calon istri idaman. Untukmu yang sedang dalam masa pencarian, seorang yang bergelar pahlawan tanpa tanda jasa ini wajib kamu perhitungkan lho.

1. Guru PAUD adalah seorang penyabar
Bagaimana bukan orang sabar yang dihadapi setiap hari saja anak-anak yang masih berada dalam level egosentris tinggi jika menginginkan sesuatu itu harus, dengan beragam tingkah, masa ingin tahu yang luar biasa, mood yang belum konsisten. Guru PAUD sudah terlatih untuk menghadapi situasi demikian. Jika menghadapi anak-anak dengan segala tingkahnya saja sabar, apalagi menghadapi segala persoalan setelah menikah nanti.


2. Guru PAUD memahami basic pendidikan anak.
Selain terlatih menjadi seorang ibu, guru PAUD juga sering dilibatkan seminar-seminar yang berkaitan dengan pembahasan anak, sehingga mereka memahami pola perkembangan anak, cara menstimulasi tumbuh kembang anak secara optimal, memahami gizi anak, cara menanamkan perilaku baik pada anak, sehingga jika ingin menciptakan generasi yang sehat, cerdas dan berkarakter menikahlah dengan guru PAUD.

3 Guru PAUD murah senyum.
Setiap pagi sudah menyambut kedatangan anak dengan senyuman, menyapa dengan ramah, menasehati dengan lembut, bayangkan jika sepulang kerja sudah disambut dengan senyumaan manis dan sapaan lembut, lalu segala kebutuhan dilayani dengan ramah, bicara pelan dan santun jadi andalan kurang adem bagaimana ini rumah?

4. Guru PAUD sudah terbiasa dengan tingkah polah anak.
Jika nanti punya anak sang istri sudah tak lagi canggung dengan 1000 macam keunikan polah anak, tau bagaimana cara menenangkan anak menangis, mengatasi anak rebutan mainan, mengatasi anak ngambek, memotivasi anak pemalu, merayu anak untuk makan, dan masih banyak lagi, ya walaupun sebagai seorang ibu baru tetap harus banyak belajar, paling tidak guru PAUD sudah berpengalaman sebelumnya.

5.Guru PAUD penuh kasih sayang.
Seorang istri yang penuh kasih sayang akan membuat nyaman seiisi rumah. Tak usah ditanyakan lagi seorang guru bagaimana berinteraksi dengan anak-anaknya, membuat mereka nyaman didekatnya, mendidik, menanamkan benih karakter.

6. Guru PAUD terbiasa menjadi teladan.
Balita maupun apras memang sedang masanya meniru apa yang dia lihat maupun apa yang dia dengar sehingga sebagai seorang guru PAUD tentu terbiasa berperilaku positif di depan anak sebagai model yang menjadi panutan, kebiasan yang baik ini jika diteruskan dirumah dan diterapkan dalam kehidupan sehari - hari tentu akan menjadi teladan juga bagi sekitarnya.

7. Guru PAUD super kreatif.
Guru PAUD yang setiap hari meramu kegiatan bermain untuk menstimulasi berbagai kecerdasan anak, lengkap dengan APE dari bahan yang seadanya disulap menjadi media belajar yang menarik, sebagai pencipta lagu serta kreator handal aneka tepuk tentu saja sudah terbiasa berpikir kreatif, jika sudah berkeluarga nanti tak akan kaget memilih menu makanan, menciptakan ide bisnis, atau mengatasi jalan keluar permasalahan.

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar

0 Response to "7 Alasan Guru PAUD Adalah Calon Istri Idaman"

Posting Komentar