Ibu Rumah Tangga Ingin Berpenghasilan, 8 Pekerjaan Ini Cocok Buat Bunda

www.anikunik.com | Menempuh hidup yang baru dan menyandang gelar seorang istri memang sudah tak bisa sebebas dulu, seabreg tanggung jawab di dalam rumah sudah cukup menyita waktu dan energi, lebih lebih jika telah hadir si buah hati, tak jarang seorang wanita harus rela meninggalkan karir cemerlangnya dan memilih resign dari pekerjaan demi memprioritaskan keluarga. Namun demikian bukan berarti kita tidak bisa menghasilkan uang Bunda, di celah kesibukan mengurus rumah dan tanpa harus meninggalkan anak ada banyak hal yang bisa kita lakukan.


1. Menjadi Penulis
Penulis disini bukan berarti penulis buku, Bunda bisa menulis artikel sederhana di blog yang dibangun sendiri yang kemudian daftarkan menjadi publisher google adsense atau jika pengunjung blognya sudah banyak bisa juga dengan mencari sponsor. Bisa juga sebagai penulis tamu di blog orang lain yang sudah terkenal dan Bunda bisa memperoleh komisi, diupayakan tulisan yang menarik yah sehingga mampu memikat pengunjung sebanyak-banyaknya.

2. Menjadi Youtuber
Smartphone Bunda yang canggih bisa diperdayakan untuk memvidio kegiatan-kegiatan si kecil, saat bermain, saat berpolah lucu, atau kegiatan masak Bunda bisa juga diambil vidio, maupun apa saja yang menarik bisa diuploud di akun youtub, kemudian didaftarkan google adsense, semakin banyak pengunjung dolar semakin bertambah lho.

3. Menjadi Reseller Produk
Yang satu ini saya yakin Bunda paham betul, reseller tugasnya hanya menjualkan produk milik orang lain dan Bunda memperoleh keintungan darinya. Ratusan toko online menawarkan untuk menjadi reseller produknya mulai pakaian, sepatu, tas, perlengkapan sekolah dan masih banyak lagi, Bunda bisa pilih salah satu biasanya keuntungan bisa sampai 30% setiap produk, lumayan kan?, tapi syarat dan ketentuan kudu telaten dan sabar Bunda.

4. Bisnis Online
Jika Bunda hobi masak, atau membuat makanan cemilan atau membuat apa saja, Bunda bisa mempromosikannya melaui online, media sosial yang bertebaran, tinggal jepret produknya diposting, tawar menawar, klik deh. Bunda bisa memanfaatkan internet atau mobile banking biat tak repot-repot keluar rumah.

5. Ikut MLM
Sistem Multi Level Marketing ini telah merebak dari beberapa tahun silam di Indonesia, mulai dari produk herbal, kecantikan, bahkan alat-alat elektronik, di jaman serba canggih ini kita tak perlu keliling komplek sekedar menawarkan produk, kita cukup duduk manis sambil menemani anak tidur dan mainkan smartphonenya.

6. Membuat Kerajinan Tangan
Bunda yang pandai nyecraft atau menyulap bahan limbah menjadi sofenir-sofenir cantik, bisa dikembangkan lagi lho Bun, Anak sudah tidur tangan terampilnya Bunda bisa memulai aksinya tuh, Soal pemasaran tak perlu kuatir, pasar di medsos terbuka lebar.

7. Menjadi Agen Pembayaran Online
Ketika dituntut semua serba cepat, apa ya sih kita butuh pulsa harus ke conter?, mau bayar listrik harus ke PLN?, kalau bisa bayar sendiri kan lebih hemat Bunda?dan nilai plusnya bisa buat bisnis, tetangga butuh pulsa kita bisa layani, teman ingin bayar listrik kita bisa melayani.

8. Berkebun / Berternak
Bagi Bunda kaum naturalistik yang mencintai alam yang ini cocok banget, memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam cabai, sayuran, baik ditanah maupun hydroponik, atau berternak ayam, ikan, target minimal untuk diri sendiri tapi jika hasilnya melimpah bisa juga untuk dipasarkan dan Bunda memperoleh income.

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar

0 Response to "Ibu Rumah Tangga Ingin Berpenghasilan, 8 Pekerjaan Ini Cocok Buat Bunda"

Posting Komentar