7 Tanda Awal Kehamilan

www.anikunik.com | 7 Tanda Awal Kehamilan. Menjadi seorang ibu merupakan anugrah yang ditunggu bagi seorang wanita. Keluarga kecil belum lengkap tanpa kehadiran sang buah hati. Mengetahui lebih awal tanda kehamilan merupakan hal baik sehingga bisa memeriksakan diri lebih dini dan memberikan asupan yang terbaik untuk si calon buah hati. Berikut adalah tanda-tanda kehamilan yang perlu diketahui :

1. Payudara Berubah

Ketika telat datang bulan dan keadaan payudara membengkak disertai nyeri dan berubah warna menjadi lebih gelap mungkin itu petanda ada kehamilan di rahim anda. Hal ini terjadi karena terdapat peningkatan produksi hormon progesteron.

2. Mudah lelah

Aktifitas yang biasa dilakukan mudah sekali membuat lelah. Mungkin sebelumnya sering melakukan aktifitas yang lebih berat tanpa merasakan hal apapun. Tetepi jika Anda hamil, biasanya akan lebih membutuhkan waktu untuk istirahat. Sempatkanlah untuk tidur siang agar kondisi kesehatan Anda tetap terjaga.

3. Mual dan Muntah

Tak bisa dipungkiri lagi, jika tiba-tiba anda mengalami mual dan kadang disertai muntah, padahal anda sedang tidak masuk angin, bisa jadi ini merupakan tanda awal kehamilan. Mual dan muntah saat anda mencium bau sesuatu yang menyengat, seperti aroma bawang goreng, bau durian, dan aroma makanan yang lain. Terkadang makanan yang dulu menjadi favorit tiba-tiba saja mual dan ingin muntah ketika mencium aromanya.

4. Menginginkan Suatu Makanan (nyidam)

Tak ada angin tak ada hujan tiba-tiba saja terpikirkan rica-rica, tiba tiba ingin membeli rujak, atau mungkin Mangga muda. Keadaan seperti ini kerap membuat suami anda kewalahan. Tetapi jika tau ini merupakan bawaan ibu hamil, ini tak akan jadi masalah.

5. Mood Berubah-ubah

Perubahan hormon yang dialami membuat seorang wanita menjadi mudah berubah mood. Terkadang sangat romantis, ini tentu sangat membahagiakan suami, tapi tiba-tiba menjadi pemarah, wah suami harus sabar ya!, lalu tiba tiba sangat sensitif dan mudah menangis. 

6. Pusing

Nafsu makan yang berkurang, terkadang membuat tekanan darah menjadi rendah. Hal ini bisa menyebabkan pusing bagi beberapa ibu hamil di awal kehamilan. Faktor hormon juga bisa jadi mempengaruhi hal ini.

7. Kram Perut

Walaupun tidak semua wanita hamil mengalami hal demikian, tapi beberapa wanita mengalami kram di daerah perut. Kram terjadi akibat adanya proses implantasi/penempelan embrio ke dinding rahim.

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar

0 Response to "7 Tanda Awal Kehamilan"

Posting Komentar