9 Tips Agar Hidup Sukses dan Bahagia

Siapa sih yang tidak ingin hidup sukses dan bahagia? Hampir semua orang mulai dari anak kecil hingga dewasa pasti ingin merasakan hidup sukses dan bahagia.

Hidup sukses dan bahagia sebenarnya tergantung pada apa yang ada dalam diri kita. Hal yang membuat sulit adalah Anda sudah membuat sebuah batasan terlebih dahulu, sehingga kebahagiaan sulit didapatkan. Untuk membantu kita yang ingin hidup sukses bahagia, berikut ini 9 Tips Agar Hidup Sukses dan Bahagia.

1. Harus Memiliki Tujuan Hidup

Seperti saat kita naik kendaraan kearah mana kita melaju, dimana tempat tujuan pemberhentian, harus sudah terpikirkan. Begitu pula dengan hidup, hidup tanpa tujuan membuat kita hanya seperti orang yang bingung dan kurang terarah. Jadi tujuan hidup harus sudah tertanam dalam diri kita sehingga kita tidak akan pernah bingung ke arah mana kita akan melangkah. Tujuan hidup bisa berupa rencana jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang.


2. Fokus dan Konsisten

Setelah kita mempunyai rencana, kita harus fokus dan konsisten melangkah menuju keberhasilan rencana tersebut. Misal, saya ingin menjadi dokter yang profesional, rencana dimulai sejak bangku SMA, bagaimana memilih jurusan?, bagaimana melanjutkan kuliah/ harus konsisten dan fokus sesui jurusan yang direncanakan. Tidak mungkin kan ingin menjadi dokter ambil jurusan kuliahnya Fakultas Hukum / Ekonomi?

3. Kerja Keras

Tidak ada yang mudah didunia ini, semua butuh kerja keras dan perjuangan, saat kita memutuskan untuk masuk Universitas terbaik diindonesia, kita butuh belajar, mengalahkan ribuan pesaing dari sekolah lain. Karena hidup itu persaingan, siapa yang tidak mau bersaing ya sudah siap-siap tertinggal jauh dari kawanmu.


4. Memanfaatkan Waktu dengan Baik

Orang barat mengatakan waktu adalah uang, orang Islam sampai tertulis dalam Al Qur’an Surat Al Ashr menceritakan tentang betapa berharganya waktu. Waktu itu seperti pedang, barang siapa yang tidak bisa menggunakannya dengan baik suatu saat akan melukaimu bahkan membunuhmu so, manfaatkanlah waktu dengan baik tentu untuk hal yang baik dan bermanfaat. Menunda-nunda pekerjaan hanya akan merepotkanmu di kemudian hari, semangat yah guys!

5. Mendekatkan Diri dengan Tuhan

Tidak ada yang bisa meragukan kekuatan doa, memang sudah terbukti sekeras apapun kita berusaha dan bekerja keras, tanpa doa apalah jadinya. Sebagai orang yang beriman tentu kita paham segala sesuatu yang terjadi di dunia ini semua atas kehendak Tuhan Yang maha Esa. Hal yang sangat keliru jika kita mengabaikan peran Tuhan dalam setiap apa yang kita impikan. Berdoa dan berusaha itulah kunci sukses yang sebenarnya.


6. Berbagi Dengan Sesama

Saat Tuhan memberi rizki kepada kita jangan lupa ya di dalamnya ada hak untuk mereka yang kurang beruntung, berbagilah kepada sesama sebagian rizki kita, sebagai ungkapan syukur, mudah-mudahan hidup kita akan menjadi lebih berkah dan bahagia, aamiin.

7. Menyempatkan Waktu Bersama Keluarga

Ini yang sering dilupakan yang membuat orang sukses tetapi kurang bahagia. Keluarga memiliki peranan penting dalam hidup, tanpa dukungan dan doa dari keluarga, tentu langkah kita akan menjadi berat. Jadi sesibuk apapun kita, tetap sempatkan waktu untuk keluarga, mengajak jalan-jalan, makan bersama atau sekedar bercengkrama.

8. Menyempatkan Waktu Bersama Teman-teman

Biar hidup lebih bahagia lagi, ditengah kesibukan kerja yang melanda sempatkan sesekali berkumpul dengan teman-teman, selain bisa sharing atau tukar pikiran kita juga melepaskan jenuh sesaat dan bernostalgia tentang masa sekolah.

9. Menjaga Kesehatan Tubuh

Apalah artinya semua harta yang kita miliki jika kita sakit?, apalah artinya makan enak jika mulut kita pahit?, jadi menjaga kesehatan itu penting. Berolahraga minimal 1 minggu 1 kali, makan makanan yang bergizi seimbang dan tidur yang cukup merupakan hal yang wajib dilakukan.

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar

0 Response to "9 Tips Agar Hidup Sukses dan Bahagia"

Posting Komentar