Bolehkah Sex Untuk Ibu Hamil ?

anikunik.com - Sex merupakan suatu kebutuhan bagi pasangan suami istri, yang menjadi salah satu kunci terwujudnya keluarga yang harmonis. Lalu bagaimana jika sang istri sedang hamil? Haruskah kehamilan menjadi penghalang bunda untuk melakukan hubugan suami istri?


Menurut pendapat saya sex saat hamil boleh – boleh saja tapi sebaiknya sex dilakukan ketika usia kehamilan menginjak trimester ke 2, hal ini karena di trimester awal kehamilan kondisi kandungan bunda masih belum begitu kuat sehingga masih sangat rentan. Diusia kehamilan trimester ke 2 dan ke 3 kondisi kandungan yang sudah kuat tak ada masalah untuk melakukan hubungan suami istri apa lagi jika menginjak usia kehamilan trimester 3 malah harus sering – sering berhubungan suami istri, hal ini dapat membatu mempercepat kontraksi apalagi kalau dikeluarkan di dalam.

Tetapi jika usia kehamilan belum 9 bulan sebaiknya sperma dikeluarkan di luar saja karena sperma dapat memicu terjadinya kontraksi pada rahim.

Selain itu sex juga dapat menciptakan suasana yang romantis, menenangkan, bergairah, yang membuat ibu hamil bahagia dan semangat, tentu hal ini akan sangat baik untuk tumbuh kembang janin dan ibu hamil akan menjalani masa-masa kehamilan yang menyenangkan.

Namun semua kembali ke kondisi masing – masing bunda. Jika kondisi tak memungkinkan untuk berhubungan sex ya apa boleh buat, yang penting kesehatan bunda dan calon debay yang nomor satu. Sebaiknya bunda konsultasikan dulu ke bidan atau dokter yang lebih mengetahui kondisi bunda apakah boleh berhubungan sex saat hamil atau tidak


SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar

0 Response to "Bolehkah Sex Untuk Ibu Hamil ?"

Posting Komentar