7 Alasan Kenapa Wanita Harus Mandiri ?



Wanita  memang sesosok yang lembut, anggun, mempesona yang menjadi dambaan pria. Predikat manja memang tak pernah bisa lepas dari sesosok makhluk ini.  Walau demikian alangkah baiknya jika kita tak selalu ketergantungan dengan pria.

1.       Pria Juga Memiliki Kesibukan Sendiri

Ketika wanita sudah memiliki pasangan biasanya selalu melibatkan pasangan dalam segala hal yang dilakukan, seperti berbelanja untuk keperluan sehari-hari, menyelesaikan masalah, mengerjakan pekerjaan rumah dsb. Sebenarnya tidak ada masalah jika pasangan kita mau melakukan dan mempunyai cukup waktu untuk membantu. Tapi faktanya pasangan kita juga memiliki kesibukan sendiri , mencari nafkah diluar rumah yang tidak bisa standby 24 jam membantu kita kapanpun kita butuhkan.

2.       Kamu Bukan Putri Raja

Terlahir menjadi sang putri raja dengan puluhan pelayan yang selalu siaga menunggu perintah siapa sih yang tidak ingin?, wew kenyataanya boro-boro ada pelayan untuk bisa menyantap sepiring nasi  setiap hari aja sudah alhamdulillah sekali .

3.       Kamu adalah Seorang Istri

Setelah menikah kehidupan 180 drajat berubah, kamu harus bertanggung jawab terhadap keperluan suami, seperti memasak, mencuci pakaian, menyetrika, serta menyiapkan keperluan lainnya, apalagi kalau sudah dapat momongan.  Wah jangan ditanya memangnya suami bisa pergi kekantor sambil mengurus anak?, ya kalau budged dari suami tinggi masih bisa membayar asisten tapi jika budged pas-pasan ?

4.       Kamu adalah Kakak Tertua

Seorang kakak tertua harus menjadi contoh yang baik untuk adik-adiknya. Masa iya sih seorang kakak pakaian sendiri aja masih dicuciin orang tua. Kakak tertua biasanya juga menggantikan tugas dari sang ayah menjadi tulang punggung keluarga walau kamu seorang wanita

5.       Membuat Diri  Semakin Berharga

Seorang wanita yang mampu melakukan apapun sendiri dianggap wanita yang hebat dan memiliki peran. Di mata orang lain wanita ini cenderung lebih dihargai. Aplagi jika wanita ini sudah menikah dan tinggal bersama keluarga suami. Mereka pun senang dengan kehadiran wanita yang bisa diandalkan.

6.       Meningkatkan Percaya Diri

Tak bisa dipungkiri jika seorang wanita mampu melakukan pekerjaan tanpa bantuan pria, sudah pasti ada rasa kepuasan tersendiri dalam diri. Kita merasa menjadi wanita yag berarti dan dibutuhkan banyak orang. Hal ini akan meninngkatkan rasa Percaya Dirinya.

7.       Antisipasi Jika Sesuatu yang tak diharapkan terjadi

Hidup di dunia ini tak semulus jalan tol, banyak hambatan dan rintangan. Apa yang terjadi jika seorang wanita yang terbiasa mengandalkan prianya kemudian prianya itu sakit? Atau hal buruk itu terjadi? pergi meninggalkan kita misalnya. Jika kita sudah terbiasa hidup mandiri baik secara finansial kita bisa menghasilkan rupiah, maupun dalam pekerjaan sesehari-hari, mencuci, mengepel, menyetir mobil,mencuci kendaraan?, kita tidak begitu bermasalah.

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar

0 Response to "7 Alasan Kenapa Wanita Harus Mandiri ?"

Posting Komentar