8 Perubahan Yang Dialami Saat Kamu Menjadi Istri

www.anikunik.com | 8 Perubahan Yang Dialami Saat Kamu Menjadi Istri. Pernikahan merupakan momen besar yang didamba oleh setiap insan didunia. Momen sekali seumur hidup ini membutuhkan persiapan yang matang baik secara fisik, materi dan terutama soal mental. Bukan sekedar perubahan status dari seorang lajang menjadi milik orang tetapi banyak hal baru yang kamu temui justru saat kamu menjadi seorang istri.
Berikut ini adalah 8 Perubahan Yang Dialami Saat Kamu Menjadi Istri

1. Harus Berhadapan dengan Mertua

Mertua merupakan sosok yang menyeramkan bagi seorang menantu, banyak sekali pasangan suami istri yang mengalami keributan justru karena campur tangan mertua. Terkadang mertua ada yang ingin selalu tau kehidupan anaknya, menasehati, menggurui bahkan mengaturnya, nah mertua yang seperti ini yang dapat menghancurkan keluarga anaknya. Tapi tak semua mertua memiliki sikap demikian lho, ada juga mertua yang pengertian dan baik hati. Semoga saja kita semua mendapat mertua yang baik hati. amin

2. Sosialisasi dengan Keluarga Suami

Setelah akad nikah di depan penghulu dan kita sah menjadi seorang istri, tentu keluarga kita akan bertambah. Apalagi jika suami kita adalah keluarga besar, kita akan memiliki kakak yang baru, adik baru, bude pakde, bulik pak lik yang baru, kakek nenek, dan kita harus bersikap ramah tamah kepada mereka semua seperti keluarga sendiri.

3. Tak Sebebas dulu

Menjadi wanita lajang yang bebas hangout kemana-mana, nongkrong dengan teman-teman di waktu luang, main di mall, ztt memang menyenangkan. Tapi itu dulu sebelum jadi istri. Ketika menjadi istri serasa tanggung jawab sudah ada di kepala, mau main kerumah teman eh ingat suami sebentar lagi pulang kerja, mau nongkrong oh iya aku belum masak, boro-boro jalan-jalan ingat cucian kotor, baju belum disetrika ini lah itu lah apa lagi kalau sudah punya anak yah??. Dan itu pun ketika mau keluar rumah walau hanya sebentar tetap harus ijin suami. Kalau suami tak memberi ijin yah... apa boleh buat??

4. Memikirkan Menu Masakan Setiap Hari

Ketika lajang boro-boro belanja di warung, Boro-boro ke dapur, walaupun ke dapur paling juga Cuma ambil makanan, curhat donk!!. Tapi ketika sudah menjadi istri setiap hari harus memikirkan menu makanan, harus belanja dan memasak untuk suami tercinta.

5. Suami tak Seromantis dulu

Ketika masih pacaran katanya sih gunung akan ku lewati lautan ku sebrangi, kita mau kemanapun dianterin, cape sedikit dielus-elus. Kalau sekarang suami lebih relistis, apa adanya banget, ya tak usah kaget lah.

6. Permasalahan semakin kompleks

Setelah kita memasuki gerbang pernikahan ternyata itu merupakan awal dari segala permasalahan hidup yang kompleks, memang benar harus siap mental sebelum kita memutuskan untuk menikah. Tak hanya melibatkan kita berdua, permasalahan sering kali melibatkan keluarga, tetangga, maupun pihak yang lain. Permasalahan juga bukan soal rindu yang menggebu tapi juga faktor ekonomi, sosial, tata krama, budaya dan sebagaainya.

7. Kebutuhan Meningkat Rejekipun Meningkat

Setelah menikah dan menjadi keluarga baru, sudah pasti kebutuhan hidup semakin meningkat, yang dulu makan kita numpang ke orang tua sekarang harus memikirkan sendiri. Begitupun semua kebutuhan hidup sehari-hari kita memikirkan dan membelinya sendiri. Tapi disatu sisi Tuhan memang maha Pengasih lagi Maha penyanyang, Selalu memberi Rizki dari manapun yang tak terduga. Jadi jangan kuatir kalau menikah tak bisa kasih makan ya??

8. Berdebar menantikan datang bulan

Setelah menikah momen telat datang bulan merupakan hal yang ditunggu-tunggu, menjelang datang bulan selalu cemas, dan penasaran. Hmm apakah bulan ini saya telat? Ataukah belum?, hal yang sangat menggembirakan ketika mengetahui jika bulan ini telat datang bulan.

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar

0 Response to "8 Perubahan Yang Dialami Saat Kamu Menjadi Istri"

Posting Komentar