Realita Emak-Emak Jaman Now

anikunik.com - Saya sedikit tergelitik sekaligus turut prihatin melihat postingan para Ibu muda atau bahasa kekiniannya mahmud alias mamah muda yang bersliweran di media sosial, ada yang semangat badai bangun pagi masak berbagai macam menu makanan dari tumis, berkuah, sampai ayam goreng dengan harapan bisa duduk berdua menikmati indahnya pagi menyantap sarapan bersama dengan sang suami tercinta, eh yang terjadi sang suami bangun tidur waktu sudah mepet, mandi aja sudah kaya kinjeng kencing, boro - boro sarapan berdua, melirik pun tidak. Ada juga mahmud yang pucat kurang piknik setiap hari kerjaanya  dirumah, masak, nyuci, beres - beres, ngurus anak, dari pagi sampai sore, malam, terus pagi lagi. Ada pula mahmud yang direpotkan dengan keaktifan sang buah hati, mandinya super bebek, jangankan pake gincu, untuk sisiran aja sudah lupa terakhir kapan.


Belum lagi yang dipusingkan dengan urusan ekonomi, gajian suami masih lama, popok habis, susu habis, belum bayar listrik, sekolah anak belum dibayar, hm saya yakin semua wanita termasuk para mahmud pasti mendambakan tampil cantik rambut licin, baju licin, wajah putih berseri, rambut terurai indah, tapi mau perawatan aja pikir 1000 x, mau ke salon smooting, facial, menipadi hellooo mending buat beli popok ajah. Kok kelihatan tragis bingit yah sis?hihihi

Udah begitu yang terkadang bikin hati sakit seperti ditusuk gelati, di cincang - cincang mirip irisan babat di soto Pak Gendut, yang dirumah sudah kerja keras luar biasa ekstra, makan ajah sambil wara wiri, pikiran cabang - cabang kaya pohon mangga bagaimana caranya agar semua selesai Ehh yang baru pulang kerja tiba - tiba komplen aja, kurang ini kurang itu, sehari dirumah  ngapain ajah?, hadeeh rasanya itu sakiiiiit banget ya gak bun?

Hehehe itulah realita Wanita alias Emak - emak, bekerja keras kadang tak dihargai, tapi tenang saja bun, semua ada balasannya, tetep slow saja bunda, pasang wajah termanis, jangan lupa senyum karena senyum itu ibadah, sama dengan pekerjaan rumah kita sehari - hari yang setiap hari dikerjakan tapi gak ada habisnya itu kalau kita niatnya tulus ikhlas insyaAlloh akan menjadi ladang pahala buat kita. Aamiin.

Pokoknya buat para wanita, yang bergelar, istri, mahmud, ibu, maupun emak -  emak keep always strong all!! biar saja pekerjaanmu tak terlihat, biar saja mereka tak menghargaimu tetap lah kau lanjutkan perjuanganmu!,, karena Alloh melihatmu !! 😊😄

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar

0 Response to "Realita Emak-Emak Jaman Now"

Posting Komentar