Hal Yang Wajib Disiapkan Menjelang Persalinan

1. Pastikan Sebelum Persalinan Bunda Sudah Memeriksakan Kondisi Kandungan.
Melahirkan secara normal memang yang diharapkan oleh sebagian besar kaum wanita, tapi sebelum memutuskan melahirkan secara normal bunda harus tau terlebih dahulu memeriksakan diri apakah posisi bayi di dalam kandungan bunda sudah tepat di jalan lahir?, Apakah kondisi air ketubannya cukup?, apakah berat bayi bunda sekiranya mampu untuk dilahirkan secara normal?, dan yang tak kalah penting apakah jumlah HB bunda normal?




2. Putuskan Segera Dimana Bunda Akan Melahirkan.
Tempat yang yang nyaman, fasilitas yang memadai dengan dokter atau bidan yang bunda inginkan akan sangat membantu menenangkan hati bunda, karena proses persalinan merupakan perjuamgan yang luar biasa, sudah seharusnya bunda mendapatkan fasilitas yang senyaman mungkin dan pastikan jarak dari rumah tidak terlalu jauh.



3. Perlengkapan Bunda.
Yang harus dibawa bunda seperti Baju Ganti, CD Perlengkapan mandi, Bra menyusui, Kantong kresek, Pembalut melahirkan, Korset, Sandal jepit, Makanan dan Minuman Pastinya.



4. Perlengkapan Bayi. 
Bawa Baju, Popok, Gurita bayi seperlunya saja, Bedong, Selimut, Jarik, Tisu, Kapas, Minyak telon, Handuk bayi.



5. Cukup Makan dan Minum. 
Pastikan Saat Bunda Mulai Merasakan Sakit, Bunda harus makan yang cukup karena ketika mengejan membutuhkan energi yang besar dan minum juga harus cukup agar tidak dehidrasi.



6. Orang Terdekat terutama Suami Harus Ada Ketika Melahirkan. 
Saya merasakan sendiri suport dari orang - orang terdekat terutama suami memang sangat sangat berarti, ketika merasakan sakit yang luar biasa dukungan suami benar - benar bunda butuhkan.



7. Persiapan Mental. Proses Melahirkan memang pengorbanan luar biasa seorang wanita, bahkan nyawa menjadi taruhannya. Jika dibayangkan memang menakutkan, dan ini jangan sampai membuat Bunda stres, tetap rileks dan berpikir positif adalah kuncinya, bayangkan terus hal yang baik - baik, tanamkan di benak bunda bahwa semua akan baik - baik saja, dan bunda akan segera memiliki buah hati yang dinanti - nanti.



8. Yang Terakhir dan Yang Paling Penting adalah Do'a.
Jangan henti-hentinya bunda panjatkan Doa kepada Yang Kuasa, agar proses persalinan dimudahkan, dilancarkan, tidak berlangsung lama sehingga Bunda terlalu lama merasakan sakit. Ketika proses pembukaan dimulai disela - sela bunda merasakan sakit jangan lah bunda berhenti memanjatkan doa, InsyaAlloh semua dimudahkan.

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar

0 Response to " Hal Yang Wajib Disiapkan Menjelang Persalinan"

Posting Komentar