Mengatasi Batuk Pilek pada Bayi


Perubahan cuaca yang ekstrim mengakibatkan virus dan bakteri mudah tersebar dengan cepat, hal ini memicu datangnya berbagai macam penyakit, dan yang paling sering kita jumpai adalah bapil alias batuk pilek. Kalau hal ini terjadi pada bayi apa yang harus kita lakukan?, Memang banyak sekali merk obat untuk menangani masalah ini, apabila kita membawanya ke dokter juga pasti ujung - ujungnya dikasih obat, lalu apa yang harus kita lakukan bunda??, yukk coba dulu cara tradisional ini

1. ASI
Kandungan antibiotik dalam ASI sangatlah efektif melawan virus - virus penyebab batuk pilek, perbanyaklah ASI jika anak mengalami batuk pilek.

2. Matahari Pagi
Sinar matahari pagi merupakan penghangat alami yang Tuhan ciptakan selain menghangatkan tubuh bayi, juga juga kaya manfaat lain salah satunya dapat mengencerkan dahak sehingga batuk pilek anak cepat membaik.

3. Metode Uap
Yang dimaksud metode uap ialah dengan mengatur kelambaban ruang kamar bayi, dengan cara meletakkan baskom berisi air panas diruangan bayi, sehingga uapnya akan menyebar keseluruh bagian ruangan. Bila perlu beri beberapa tetes minyak kayu putih dalam baskom agar uap yang terhirup melegakan pernafasan bayi.

4. Daun Sirih
Daun sirih merupakan antibiotik alami yang dengan mudah kita dapatkan dipekarangan rumah. Dengan cara mengambil 2-3 lembar daun sirih kemudian panggang sebentar diatas kompor lalu letakkan lembaran daun sirih tersebut di dada anak, InsyaAlloh dahak mengencer dan keluar, batuk pilekpun segera sembuh.

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar

0 Response to "Mengatasi Batuk Pilek pada Bayi"

Posting Komentar